Pages

Senin, 08 Januari 2018

WASPADA PENIPUAN SALES DOOR TO DOOR.

Di sekitar tempat tinggal kita mulai nggak aman. Ada beberapa kasus pencurian yang terjadi .. Salah satu kasus pencurian itu dilakukan oleh oknum sales door to door yang berpura-pura menjual produk-produk tertentu.
Modus yang sering terjadi adalah berikut ini. Beberapa sales door to door (satu tim) datang menggunakan mobil berkunjung ke rumah warga untuk menawarkan produk pembersih kamar mandi. Mereka biasanya beroperasi pada pagi menjelang siang hari, di mana banyak rumah yang sepi dan hanya ditinggal oleh sedikit orang, karena anggota keluarga yang lain telah keluar rumah untuk menjalankan aktivitas masing-masing.
Tim sales tersebut dengan gigih berusaha supaya dipersilakan masuk ke dalam rumah oleh sang tuan rumah. Ternyata mereka punya cara yang ampuh, sebab sang tuan rumah seolah-olah sulit untuk menolak upaya sales tersebut.
Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, sales itu menjelaskan sekaligus menawarkan produk pembersih yang mereka jual dengan panjang lebar. Setelah puas membeberkan segala kelebihan produk yang tersebut,satu orang meminta kepada tuan rumah untuk demo membersihkan kamar mandi. Sementara satu orang tinggal di ruang yang juga toko baju,sepatu dan tas.
Pemilik rumah mengantarkannya ke kamar mandi untuk demo alat pembersih. Pemilik rumah yang juga menjaga toko sendirian akhirnya juga kesana kemari melihat yang sedang membersihkan kamar mandi, sekali waktu juga ke toko.Kamar mandi terlihat bersih.
Pemilik rumah tidak jadi membeli alat tersebut. Mereka berdua pulang kembali ke mobil yang menunggunya di depan.
Sepeninggal sales, pemilik rumah/toko merasa ada yang ganjil dengan keadaan rumah/tokonya. Kemudian dia membuka rekaman CCTV yang terpasang di tokonya. Betapa terkejutnya ternyata seorang wanita sales yang tinggal di toko tadi terlihat di rekaman CCTV dengan gesit  mengambil barang-barang di toko.ke tas dan disembunyikan juga dibalik baju yang dipakainya.
Akhirnya pemilik toko/rumah melaporkan kejadian tersebut ke Polisi dengan menunjukkan rekaman CCTV tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar