Pages

Sabtu, 23 September 2017

HARI PERTAMA PENDAFTARAN CALON KEPALA DESA

Ketua Panitia Pilkades Sepapan 2017, Sirah,S.Sos,M.AP (kiri) bersama anggota Panitia,Henis Setiarto,S.Pd., menerima kunjungan Tim Keamanan Polres Lombok Timur (Bp. Anto dan Bp. Yoga) dalam rangka memantau persiapan Pilkades serenta.(foto :sepapanetz)
Sepapan.(Sepapan.netz)Sebanyak sebelas desa di Kecamatan Jerowaru dari lima belas desa Se-Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur tahun 2017 ini menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak.
Hari Minggu tanggal 24 September 2017  ini merupakan hari pertama pembukaan pendaftaran penerimaan calon kepala desa dan akan ditutup pada tanggal 17 Oktober 2017 mendatang.
Dihari pertama pendaftaran calon kepala desa di Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur masih terlihat sepi belum ada satu calon kepala desa yang mendafatarkan diri ke pihak sekretariat panitia pemilihan kepala desa.
        Meskipun pendaftaran calon kepala desa di Desa Sepapan  mulai dibuka pada Minggu pagi, namun sekretariat pemilihan masih terlihat sepi, belum ada satupun calon kepala desa yang mendaftarakan ke panitia pemilihan kepala desa, hanya ada panitia yang kebagian giliran piket di kesekretariatan.
Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sepapan, Sirah,S.Sos,M.AP. mengatakan, dihari pertama ini belum ada satu calon kepala desa yang mendaftarkan diri untuk maju ke pemilihan kepala desa yang akan dilakukan pada bulan Desember 2017 nanti. Adapun syarat calon kepala desa tidak mengalami perubahan seperti pendidikan minimal SMP.
         Daftar pemilih sementara atau DPS di Desa Sepapan sebanyak 3.173 ( tiga ribu seratus tujuh puluh tiga ) pemilih dan masih dalam proses verifikasi oleh panitia yang nanti pada waktunya akan ditetapkan untuk diketahui oleh pemilih untuk diverifikasi lagi menjadi daftar pemilih tetap sesuai waktu yang ditetapkan ditahapan.Diperkirakan ada 6 bakal calon kades yang akan medaftarkan diri pada beberapa hari kedepan.

4 komentar:

  1. Kayaknya ada 7 pak.soalnya kmarin hri sabtu ada yg buat skck untuk ikut pilkades.jadi total yg sudah buat skck sbayak 7 orang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Terimakasih informasinya.
    Benar rupanya akan ada 7 Bakal Calon.

    BalasHapus