Pages

Kamis, 24 Agustus 2017

PELANTIKAN PANITIA PILKADES 2017

Sepapan netz., Sepapan . Pada hari Kamis tanggal 24 Agustus  2017 pukul 16.30 WITa , bertempat di ruangan aula Kantor Desa Sepapan, Badan Permu­syawaratan Desa (BPD) melantik dan mengambil sumpah 9 ang­gota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sepapan, Keca­matan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Ketua BPD Lalu Darmawang,SE pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan panitia pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Sepapan dalam mensukseskan Pilkades yang akan digelar 13 Desember 2017.

Sebelum pelantikan Ketua BPD menyampaikan permintaan maaf atas kesilapannya sehingga pada saat rapat tidak dihadiri oleh Ketua LKMD dan telah dikomunikasikan dengan yang bersangkutan serta beberapa elemen masyarakat lain secara kekeluargaan langsung dan bisa saling menerima. 
Ketua LKMD H. Sahmur datang dan ikut menyaksikan pelantikan Panitia Pilkades 

Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja. Panitia diharapkan bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades. ”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Sepapan berjalan sukses,” harapnya.
Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Sepapan menjelaskan, setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta men­ghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD.
”Selain itu, panitia juga akan me­nyosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka bisa datang kesekretariatan. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau berniat ingin mencalonkan sebagai kades, silakan datang ke sekretariat di Kantor Desa Sepapan,” tam­bahnya.
Seperti kita ketahui sehari sebelumnya Panitia Pilkades telah ditetapkan pada rapat BPD yang dihadiri oleh Camat Jerowaru Ahmad Zulkifli,BA , Polsek Jerowaru, Babinsa, Polmas perangkat desa Sepapan, anggota BPD, lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.(hs)

0 komentar:

Posting Komentar